POLITIK

Rusman Dinilai Sebagai Pemimpin yang Baik

Sambutan Hangat Masyarakat Ke Petahana, LM Rusman Emba dan Istri Yanti Setyawati Rusman. FOTO: Ahmad/Sultra Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Raha — Mantan Bupati Muna periode 2010-2015, dr LM Baharuddin mengajak seluruh masyarakat Muna untuk mendukung Petahana LM Rusman Emba memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang. Sebab, tokoh masyarakat Bumi Sowite itu menilai, LM Rusman Emba merupakan pemimpin yang baik dan akan mewujudkan Muna menjadi daerah yang tentram, subur, aman, nyaman dan damai.

“Saya mendukung Rusman untuk Muna yang lebih baik. Karena hanya pemimpin yang tulus dan ikhlas kita bisa wujudkan Muna yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujarnya

Menurutnya, saat ini Rusman terus mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat Muna. Tak terkecuali rifal politiknya pada Pilkada 2015 silam. “Pilkada lalu ada tiga calon yang tampil, yakni nomor urut 1 Rusman Emba, nomor urut 2 Arwaha dan nomor urut 3 Saya (dr LM Baharuddin). Sekarang ini, kami berkumpul menyatakan dukungan memenangkan akronim Terbaik (LM Rusman Emba-Bachrun). Jadi, kalau dilihat dari dukungan tersebut, tidak ada celah untuk pasangan lain menang,” ungkapnya

Olehnya itu, dokter sapaan karib mantan Bupati Muna ini meminta supaya masyarakat konsisten memberikan dukungannya. “Dibutuhkan konsistensi masyarakat. Pendukung Rusman pada Pilkada 2015 harus tetap mendukung Rusman, yang pernah memilih saya (LM Baharuddin) pilih Rusman, karena saya sudah mendukung Rusman. Demikian juga pendukung Arwaha harus satukan suara dukung Rusman,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, dia mengimbau masyarakat Muna agar menyambut hajatan demokrasi Pemilu Kada 9 Desember mendatang dengan kegembiraan dan penuh ketenangan. ” Tolong, jangan terpancing provokasi dan jangan percaya janji-janji orang lain. Karena dia belum tentu dapat bekerja sebaik Rusman,” pungkasnya.

Senada, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae menyatakan, LM Rusman Emba akan membawa Muna kearah yang lebih baik. Makanya, mantan Bupati Muna dua periode ini meminta masyarakat untuk memberikan hak suara mereka pada pasangan akronim Terbaik. ” Saya mengimbau masyarakat untuk memilih Rusman. Muna akan lebih baik dan tenang, jika dipimpin oleh Rusman,” pintahnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top