BERITA UTAMA

Cegah Covid 19, Warga Manfaatkan Taman Kotaku Berolahraga

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang telah diterapkan Pemerintah Kolaka ini mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbukti, sejumlah taman terbuka hijau yang dibuat Pemerintah Daerah kini dimanfaatkan warga untuk berolahraga agar terhindar dari Covid 19.

Kepala Bidang Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kolaka, Akbar Dili mengatakan, sarana publik yang dibangun melalui dana APBN itu, memang diperuntukan untuk masyarakat Kolaka.

Apalagi ditengah mewabahnya covid 19, masyarakat dapat memanfaatkannyta untuk berolahraga.

“Saya melihat dari beberapa kegiatan-kegiatan saat ini lokasi tersebut sudah menjadi tempat wisata baru bagi warga yang mana diantaranya ada yang berolahraga, agar dapat meningkatkan imun, sehingga terhindar dari covid 19. Tidak hanya itu, ada juga yang bersantai bersama keluarga namun menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Akbar Dili menjelaskan, program Kotaku sebenarnya bertujuan untuk merubah kawasan kumuh di kabupaten kolaka, dengan target kurang lebih 210 hektar yang harus benahi.

“Salah satu spot di Kolakaasi dan Sea, disitu kita membangun perindustrian dan juga ruang terbuka hijau, yang semuanya itu untuk masyarakat,”jelasnya.

Ia menambahkan, usai diresmikan oleh Bupati Kolaka tempat tersebut telah dikelola oleh Dinas Kebersihan Kolaka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi Masyarakat yang ingin berkunjung kesana. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top