BERITA UTAMA

Kodim 1412 Kolaka, Tingkatkan Kemampuan Manajemen Teritorial TNI

Kodim 1412 Kolaka saat menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial TW IV tahun 2020, yang diikuti puluhan personil Babinsa. (Ist)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Kodim 1412 Kolaka menyelenggarakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial TW IV tahun 2020, yang diikuti puluhan personil Babinsa Kodim 1412 Kolaka, bertempat di Makodim 1412 Kolaka, Selasa (3/11).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS., M.Han, dan Pasi Wanmil Korem 143 Haluoleo Mayor Arh.Laode Mursali serta para Danramil jajaran Kodim 1412 Kolaka.

Pasi Wanmil Korem 143 HO Mayor Arh Laode Mursali dalam sambutanya mengatakan, kegiatan teritorial ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan manajemen teritorial dari Prajurit TNI di wilayah setempat, serta harus kreatif dan inovatif terutama selalu hadir bersama masyarakat dalam setiap persoalan seperti pandemi Covid-19 yang kian mengancam seluruh masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kemampuan prajurit dalam memanajemen kegiatan teritorial dapat meningkat dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak, dalam mendukung program pembangunan di setiap daerah,” katanya.

Olehnya itu, dirinya berharap agar kehadiran TNI ditengah masyarakat bisa memberikan nuansa tersendiri, sehingga masyarakat dan TNI semakin dekat dan selalu bersinergi dalam membangun daerah.

“Kita berharap kehadiran dari prajurit TNI itu harus memberikan warna baru ditengah masyarakat, terutama TNI memberikan dukungan moril dalam pembangunan disetiap daerah,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top