BERITA UTAMA

BKPSDM Bekali CPNS Cara Pemberkasan dan Pengusulan NIP

Hj Andi Tenri Gau

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Kelulusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 telah diumumkan Pemerintah Kabupaten Kolaka pada 30 Oktober 2020 melalui portal SSCN Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Sebanyak 188 peserta yang dinyatakan lolos seleksi saat ini sudah mulai melakukan pemberkasan dan pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). Mereka wajib mengisi daftar riwayat hidup dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan.

Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Tenri Gau mengatakan untuk menghindari kesalahan saat penginputan data, peserta CPNS Kabupaten Kolaka dibekali cara melakukan pemberkasan dan pengusulan NIP. “Kita sudah kumpul semua peserta CPNS untuk dibekali cara pemberkasan dan pengusulan NIP,” kata Andi Tenri ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (4/11).

Ia menjelaskan pembekalan tersebut merupakan inisiatif BKPSDM Kolaka. Para peserta diajarkan cara mengisi biodata yang benar saat pemberkasan dan pengusulan NIP. Seperti cara mengisi daftar riwayat hidup, penulisan nama, gelar, tanda baca, dan dokumen lainnya. “Kita hindari jangan sampai ada kesalahan. Dan kalau pun ada kesalahan tidak terlalu banyak, karena mereka sudah paham di awal,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top