KOLAKA UTARA

Dikbud Kolaka Utara Usulkan 257 Guru PPPK

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idrus

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua — Kabar Gembira untuk para pahlawan tanpa tanda jasa yang belum berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau masih berstatus honorer pada tahun 2021 akan diseleksi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan merekrut Satu Juta honorer untuk diangkat menjadi PPPK dan di Kolaka Utara 257 orang guru diusulkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kabupaten Kolaka Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idrus mengatakan, bahwa pada perekrutan PPPK diharapkan dapat memenuhi kekurangan guru di semua jenjang pendidikan di Kolaka Utara utamanya Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang masih minim pengajar.

“Untuk Saat ini Potensi Guru Paud Masih Kurang, namun untuk menutupi kekurang Sarjana yang bukan disiplin ilmunya disitu kita tempatkan disitu untuk mengisi kekurangan bahkan ada guru paud yang masih menggunakan Ijazah SLTA jadi kita terima, seharusnya sesuai harus sesuai dengan disiplin ilmunya namun karena tidak ada yah kita terima yang ada, daripada tidak ada,” katanya.

Diapun menyatakan, bahwa saat ini pihaknya belum menerima juknis terkait perekrutan guru PPK namun saat ini pihaknya masih mengikuti Rapat Koordinasi dengan BKN serta pihak kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Kita belum tau berapa kuota untuk Kolaka Utara tapi yang kita usulkan itu 257 orang, teknis perekrutan juga kita belum tahu karena juknis belum turun,” tandasnya. (Cr2/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top