BERITA UTAMA

Bupati Kolaka: Jangan Mudah Terprovokasi!

Pose bersama Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH usai menggelar apel kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI bertemakan "Mari Kita Menbangun Persatuan dan Kesatuan. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Bupati Kolaka Ahmad Safei mengajak masyarakat kabupaten Kolaka, agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan menangkal paham separatisme juga paham radikalisme. Hal ini disampaikan Ahmad Safei saat menggelar apel kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI, yang dihadiri Forkopimda Kolaka, Raja Mekongga, Camat, dan para Ormas yang ada di wilayah kabupaten Kolaka, bertempat di Alun-alun 19 November, Kamis (3/12).

Bupati Kolaka mengatakan, saat ini kondisi Kolaka masih dalam keadaan kondusif, sehingga dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kolaka, agar tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diseluruh wilayah masing-masing. Dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi-informasi dan paham radikalisme, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Alhamndulillah kabupaten Kolaka masih selalu diberikan kedamaian. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kolaka masih bersatu padu. Apalagi saat kita menggelar apel kebangsaan ini semua perwakilan masyarakat hadir, ada orang tua kita Bokeo Mekongga ada dari Polres, Kodim, tokoh agama dan tokoh pemuda hadir semua, ini menunjukkan solidaritas kita di kabupaten Kolaka ini sangat bagus, dan inilah modal kita dalam menangkal isu-isu yang terkait separatisme, dan hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang ada di Indonesia. Karena saya kira kita sudah sepakat bahwa NKRI harga mati,” katanya.

Ditegaskannya, bahwa siapa saja yang mencoba mengganggu keutuhan NKRI maka semua lapisan masyarakat sepakat untuk menangkal dan melawan.

“Jadi, tidak ada, siapapun yang mau merongrong ataupun melakukan sesuatu yang inkonstutional. Saya kira kita di Kolaka ini sepakat untuk melawan semua itu.Tentu dijajaran masing-masing ingin melakukan itu, di Kodim tentu dengan caranya sendiri, polisi sendiri dan kami juga di ASN,” tegasnya.

Olehnya itu ia berharap, masyarakat dapat menjaga keutuhan NKRI, selain itu tentunya juga bersyukur dengan rasa aman yang sekarang dirasakan semua masyarakat terutama warga Kolaka.

“Mari kita jaga keutuhan NKRI ini, dan mari kita bersyukur bahwa kita mendapatkan kenikmatan rasa aman sekarang ini, karena rasa aman ini tidak ternilai, kita jaga betul-betul kondisi ini supaya apa yang kita harapkan perjalanan pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan berjalan baik di kabupaten Kolaka,” harapnya. (k9/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top