BERITA UTAMA

USN Kembali Terima Bantuan Buku dari Bank Indonesia

Perpustakaan USN Kolaka kembali menerima bantuan 150 buku dari Bank Indonesia, Jumat (4/12). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Perpustakaan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali menerima bantuan 150 buku dari Bank Indonesia (BI). Bantuan ini menambah koleksi buku di Corner BI yang sudah ada di perpustakaan Kampus Merah Marun itu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN, Achmad Lamo Said mengatakan bantuan buku dari Bank Indonesia ini sangat membantu dan mendukung dan menambah literasi bagi mahasiswa. Apalagi buku-buku bantuan tersebut berhubungan langsung dengan program studi yang ada di USN. “Dengan bantuan buku-buku ini akan semakin meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dalam mendapatkan sumber informasi melalui koleksi bahan pustaka yang lebih beragam,” kata Ahmad Lamo Said usai menerima bantuan buku dari Bank Indonesia yang disalurkan melalui Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) USN, Jumat (4/12).
Ia pun berharap bantuan buku ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan civitas USN lainnya. “Terima kasih kepada BI atas bantuannya, termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa,” ucapnya.

Kepala UPT Perpustakaan USN Kolaka, Puji Prio Utomo mengungkapkan BI dan USN ke depan akan melakukan upaya kerjasama untuk mengembangkan dan meningkatkan Perpustakaan USN. Mengingat saat ini kondisi Perpusakaan USN masih dalam tahap pengembangan menuju ke digitalisasi library.
Untuk itu, ia berharap GenBI USN dapat menciptakan suatu inovasi untuk mengembangkan perpustakaan ke depan yang berbasis digital. “Untuk pengembangan perpustakaan berbasis digital kita akan lakukan secara bertahap, tidak sekaligus, karena terbatas aturan dan anggaran. Saat ini kita sudah mulai menggunakan digitalisasi, tapi sifatnya masih skala kecil, belum totalitas kita digitalisasi-kan,” kata Rhio -sapaan akrab Puji Prio Utomo.

Ketua GenBI USN Kolaka, Nur Assidikin mengatakan bantuan buku yang disalurkan ke Perpustaakan USN kali ini berjumlah 150 eksmplar. Adapun judul buku yang diberikan seperti Kebijakan Bank Sentral, Ekonomi Indonesia, dan Bank 4.0. Secara simbolis buku-buku tersebut diserahkan Bank Indonesia dua pekan lalu di Jakarta. Selanjutnya didistribusikan ke perguruan tinggi yang memiliki BI Corner, termasuk perpustakaan USN. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top