POLITIK

Unggul Quick Count, SBM Ingatkan Pendukungnya Tidak Konvoi

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur Samsul Bahri Madjid (SBM) dan Andy Merya Nur saat menyampaikan sambutan di hadapan pendukungnya, Rabu (9/12) malam. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta – Calon Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri Madjid (SBM) meminta kepada seluruh tim pemenangan dan relawannya untuk dapat menahan diri agar tidak melakukan euforia yang berlebihan. Menurut SBM, menjaga situasi Bumi Latamoro agar tetap kondusif itu jauh lebih penting daripada melakukan arak-arakan atau konvoi.

“Saya minta semua pendukung, relawan dan simpatisan agar tidak melakukan konvoi di jalanan, ini demi kebaikan kita bersama. Lebih baik kita duduk di tenda sembari bercerita dan bertukar pikiran untuk Koltim yang lebih maju,” kata SBM saat memberikan sambutan kepada pendukungnya di kediamannya di Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Rabu (9/12) malam.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Index Indonesia pasangan SBM – Andy Merya Nur unggul 51,65 persen. Sementara

lawannya Tony Herbiansyah – Baharuddin hanya memperoleh 48,35 persen, dengan jumlah suara masuk 95 persen.

Atas perolehan itu, SBM menghimbau agar masyarakat Koltim tetap tenang dan tidak terprovokasi, sambil menunggu perhitungan resmi dari KPU. “Sambil menunggu pengumuman resmi dari pihak penyelenggara mari kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita juga tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Hingga Rabu (9/12) pukul 20.30 Wita, ratusan pendukung pasangan SBM – Andy Merya Nur masih terlihat memenuhi halaman rumah SBM di Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Koltim. Terpisah, pemandangan serupa juga terlihat di posko pemenangan Tony Herbiansyah – Baharuddin di Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top