KOLAKA UTARA

437 Rumah di Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Banjir Bandang Kolaka Utara

 

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua —749 rumah warga di Tiga kecamatan Lasusua, Ranteangin dan Wawo terendam banjir akibat hujan mengguyur Tiga Kecamatan tersebut pada pukul 21.00 wita ,Kamis malam (18/12).

Data korban banjir di tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Lasusua Desa Batuganda Tiga rumah hanyut terbawa arus, 3 rumah rusak berat dan 37 rumah rusak ringan, 1 mobil dan Dua motor. Desa Rantelimbong 15 rumah rusak berat dan 60 rumah rusak ringan. Desa Tojabi 150 rumah rusak rongan dan 1 Musollah. Desa Pitulua 91 rumah rusak berat dan 300 rumah rusak ringan dan 5 Fasilitas umum. Kelurahan Lasusua 18 rumah rusak ringan.

Kecamatan Lambai 10 rumah rusak ringan, Desa Landolia 15 rumah rusak ringan dan satu Masjid dan Desa Maroko 12 rumah rusak ringan. Kecamatan Wawo 16 rumah rusak ringan dan Desa Pumbolo 12 rumah rusak ringan.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa data yang masuk ke pihaknya adalah data sementara, dan pihak BPBD masih terus mengumpulkan data dari desa. (Cr2)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top