KOLAKA UTARA

Buka Akses Jalan Putus, Pemda Kolaka Utara Buat Jembatan Darurat

Material untuk membangun jembatan darurat diangkut oleh Polpp dan polri dibantu masyarakat.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua — Jalan yang terputus di dusun Pengkasalu Desa Batuganda Kecamatan Lasusua, yang membuat 4 dusun sulit untuk diakses hanya melalui pinggiran sungai yang berbatu dan berpegang pada seutas tali.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar bahwa untuk mempermudah akses yang dapat dilalui tersebut Pemda Kolaka Utara bekerjasama dengan Polri dan TNI serta masyarakat setempat untuk membuat jembatan sementara.

Material untuk membangun jembatan darurat diangkut oleh Polpp dan polri dibantu masyarakat.

“Untuk sementara kita membuat jembatan darurat dulu, bahannya dari kayu,”Katanya.

Orang nomer satu di Kolaka Utara itupun menambahkan bahwa kedepannya untuk membuat jalan permanen umtuk akses warga pihaknya masih memiliki dua opsi dan nantinya akan akses terbaik dan aman untuk warga.

“Kita sambil membuat jembatan darurat, apakah nanti kita lanjutkan yang rusak itu, ataukah kita bikin jalur lain sekitar 350 meter mudah-mudah kita bisa turunkan ketinggiannya”Tuturnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa kayu yang dibawa arus banjir di klaim milik pemda Kolaka Utara untukk diperuntukkan pembuatan jembatan darurar, dan membangun rumah warga yang hilang bahkan rusak berat.(Cr2)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top