BERITA UTAMA

Tur ke Kolaka, Bola Gotong FC Diperkuat Saddil Ramdani

Tim Sepakbola Bola Gotong FC

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Salah satu peserta Liga 3 Indonesia asal Sulawesi Tenggara, Bola Gotong FC akan menjalani tur pra musim pertama mereka tahun ini. Tim sepakbola asuhan Jud tersebut akan menantang tim asal Kabupaten Kolaka, Elang Mekongga FC yang juga diperkuat pemain-pemain Liga 3. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion 45 Kolaka, Minggu (17/1) sore.

Meskipun bertajuk persahabatan, laga ini diprediksi akan berjalan sengit dan menarik. Sebab kedua tim dipastikan bakal menurunkan pemain-pemain andalannya. Bahkan Bola Gotong FC akan diperkuat striker Timnas Saddil Ramdani. Di lini serang, Saddil akan berduet dengan Muh. Guntur Gezer (eks striker Bhayangkara FC). Sementara tim tuan rumah Elang Mekongga diisi para pemain ‘bintang’ Kolaka yang pernah menjuarai Porprov Sultra 2018 lalu. Sebut saja, Jaswan, Wasrianto dan Alpin. Ketiganya juga pernah bermain di Liga 3 bersama Tim Gasko Kolaka.

Pelatih Bola Gotong FC, Jud, S.Pd.,M.Pd

Pelatih Bola Gotong FC, Jud mengatakan pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemainnya untuk menatap laga uji coba selanjutnya. Kata dia, Bola Gotong diperkuat Saddil Ramdani dalam laga ini agar para pemain semakin termotivasi saat berlaga nanti. Ia pun yakin timnya akan mampu menundukkan Elang Mekongga FC. “Kita targetkan menang. Ya, menang 2-1 lah,” kata Jud, kemarin.

Sementara itu, pelatih Elang Mekongga FC, Haswisar Wijaya mengatakan timnya sudah siap meladeni tantangan Bola Gotong. Meskipun lawannya diperkuat pemain Timnas, Haswisar menegaskan para pemainnya takkan gentar. Justru, kata dia, anak-anak asuhnya akan semakin termotivasi menampilkan permainan terbaik, sekaligus membuktikan bahwa mereka bukan pemain bola kelas ‘kaleng-kaleng’. “Saya yakin tim lawan akan kerepotan nanti,” ujarnya.

Haswisar menambahkan, mengingat saat ini masih dalam situasi pendemi Covid-19 maka pertandingan akan berjalan sesuai protokol kesehatan. Para pemain, tim pelatih dan official dipastikan steril terlebih dahulu sebelum memasuki stadion. “Kami sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19, kemungkinan pertandingan akan digelar tanpa penonton,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top