BERITA UTAMA

Bola Gotong FC Menang Lawan Elang Mekongga, Saddil Ramdani Apresiasi Pemain Muda Kolaka

Saddil Ramdani bersama Tim Bola Gotong FC saat berlaga di stadion Gelora 45 Kolaka menjamu tuan rumah Elang Mekongga. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM Kolaka — Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Saddil Ramdani, bersama Tim Bola Gotong FC melakukan laga persahabatan di bumi Mekongga, pada Minggu (17/1) sore.

Dalam laga persahabatan yang digelar di stadion Gelora 45 Kolaka, tim Bola Gotong berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Elang Mekongga FC dengan skor 4-3.

Usai pertandingan, Saddil Ramdani mengaku puas melihat pemain muda Kolaka yang bisa tampil maksimal, meskipun hanya sebatas laga persahabatan. Akan tetapi, skill bermain yang ditampilkan cukup baik, sehingga dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Saya melihat permainan anak-anak muda Kolaka sangat bagus, karena telah tampil dengan maksimal dengan memperhatikan skill mereka dalam penguasan bola,” pujinya.

Olehnya itu, pemain Timnas muda Indonesia ini, berpesan agar para pemain muda yang ada di wilayah Sultra, agar berani keluar daerah untuk bermain sehingga skill yang dimiliki bisa menjadi perhatian bagi para agen.

“Saya berharap terus ditingkatkan lagi baik itu pemain yang ada di Kolaka maupun yang ada di wilayah Sultra, karena banyak talenta-talenta muda kita yang diatas rata-rata. Sehingga mereka harus berani untuk bermain di luar Sultra. Untuk itu, pesan saya khusus bagi pemain muda yang ada di Sultra, agar beranilah merantu keluar daerah agar bisa mengangkat derajat daerah maupun keluarga,” imbuhnya

Selain itu kata Saddil, salah satu faktor lahirnya pemain-pemain muda berbakat karena adanya lapangan atau stadion yang memadai.

“Adanya pemain muda yang bagus dan bertalenta yaitu terbangunnya stadion maupun sepakbola karena disitu menentukan lahirnya pemain-pemain bagus, karena apabila lapangan sepak bola terjamin bagus, maka akan melahirkan kualitas pemain yang bagus pula. Khusus untuk stadion Kolaka saya kira sudah bagus, akan tetapi saya berharap akan banyak lagi stadion-stadion seperti ini yang bisa terbangun kedepannya, agar bisa melahirkan pemain-pemain masa depan nantinya,” tutupnya.

elatih Bola Gotong FC Jud

Sementara itu, pelatih Bola Gotong FC Jud, berterimakasih kepada teman-teman di Kolaka dalam hal ini tim Elang Mekongga yang sudah menjamu dengan baik. Sehingga melalui pertandingan persahabatan ini, akan mempererat hubungan silaturrahmi dan memberikan pengalaman bagi pemain muda.

Dirinya juga kagum melihat jalannya pertandingan, karena kedua tim menampilkan permainan yang cukup maksimal dan cukup sengit, ditambah dengan sportivitas yang ditunjukkan. “Kami minta teman-teman, khusus para pemain agar motivasinya lebih ditingkatkan lagi, jangan dijadikan beban akan tetapi menjadi suport untuk bisa lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini melihat perkembangan sepak bola di Sultra cukup baik, sebab Sultra memiliki banyak potensi pemain yang memiliki skill diatas rata-rata sama dengan yang ada di Pulau Jawa, hanya saja yang menjadi kendala sekarang tidak adanya agen atau orang yang bisa memfasilitasi pemain kesana.

“Solusinya harus PSSI Sultra bersama stakeholder terkait memfasilitasi secara serius, agar pemain kita bisa berlaga ketingkat yang lebih tinggi lagi, agar pemain kita tidak hanya bermain di daerahnya saja,” harapnya.

Untuk diketahui, saat laga berlangsung antara Elang Mekongga FC vs Bola Gotong FC, para penonton dibuat kagum. Pasalnya, Saddil Ramdani saat bermain menampilkan skillnya yang memukau, sehingga membuat penonton bersorak ria sambil memberikan tepuk tangannya. Alhasil, saat laga baru berjalan semenit tim Bola Gotong FC dibawah asuhan Jud berhasil menjebol gawang Elang Mekongga FC anak asuhan coach Alwin melalui umpan silang Saddil Ramdani. Selain itu, Dandim 1412 Kolaka ikut hadir menyaksikan laga tersebut. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top