BERITA UTAMA

Rektor USN Minta Dosen CPNS Bekerja Ikhlas

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari menyerahkan SK 80 persen kepada 14 CPNS, di Auditorium USN, Selasa (23/2). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Setelah mengikuti pembekalan dan orientasi selama dua hari,
14 dosen CPNS lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akhirnya menerima SK 80 persen. SK tersebut diserahkan langsung oleh Rektor USN, Dr. Azhari, di Auditorium USN, Selasa (23/2).

Dalam sambutannya, Rektor menekankan agar para dosen CPNS menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan ikhlas dan menghindari hal-hal yang dapat merusak citra kampus. “Bekerjalah dengan sepenuh hati dan perasaan yang baik. Jangan bekerja di sini dengan perasaan tidak baik,” katanya.

Sebagai pembina ASN di Kampus Merah Marun itu, Azhari juga berharap para dosen baru bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekannya dan juga mahasiswa. “Jangan menjadi contoh tidak baik atau tidak disiplin bagi yang lain, tapi perlihatkanlah perilaku dan disiplin kerja kepada yang lain,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihak kampus tidak segan-segan memberikan sanksi bagi pegawainya yang lalai dari tanggungjawabnya. “Kalau hukuman bagi ASN jika melakukan pelanggaran, maka akan diberi sanksi berupa SP 1 hingga SP 3. Tapi kalau pegawai biasa, ketika diberhentikan masih bisa kita rekrut kembali,” tegas Azhari.

Sebabnya itu, Rektor mengajak para CPNS untuk mencintai pekerjaannya di kampus. “Biar bagaimanapun USN Kolaka ini merupakan kampus baru, yang baru memulai dalam segala hal jika dibandingkan kampus besar yang lebih dahulu berkembang. Kalian lah yang bisa memanfaatkan perilaku baik itu karena kampus itu bisa besar jika memiliki tradisi akademik, tradisi akademik itu yang kita akan bangun di sini,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top