BERITA UTAMA

Rektor USN Serahkan 586 KIP Mahasiswa

Rektor USN, Dr Azhari menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah kepada 586 mahasiswa angkatan 2020, di ruang rapat Gedung Rektorat, Selasa (16/3). FOTO: Kaulia Ode/ Kolakan Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah kepada 586 mahasiswa angkatan 2020, di ruang rapat Gedung Rektorat USN, Selasa (16/3). Turut disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Ruslin Hadanu, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Achmad Lamo Said, serta sejumlah pejabat USN lainnya. Seremonial tersebut dirangkaikan dengan kegiatan diseminasi KIP kuliah angkatan 2020 dan sosialisasi KIP kuliah tahun 2021 yang digelar secara online.

Azhari berharap dengan menerima bantuan beasiswa pengganti bidikmisi tersebut mahasiswa semakin termotivasi menjalankan tugas belajarnya di kampus. “Jagalah kepercayaan lembaga yang telah menyediakan beasiswa ini dengan mempersembahkan prestasi akademik yang baik. Karena apabila indeks prestasinya di bawah standar yang telah ditentukan, maka secara otomatis kartu KIP akan ditarik,” kata Azhari.

Ia mengatakan, KIP tersebut berfungsi seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sekaligus menjadi kartu identitas mahasiswa. Penerima beasiswa adalah mahasiswa yang telah diseleksi dan memenuhi persyaratan serta ketentuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rektor juga memastikan untuk tahun 2021 ini USN masih diberi kuota beasiswa KIP. “Untuk di USN, penerima KIP ini kami diprioritaskan bagi mahasiswa yatim piatu, yatim, dan piatu. Selain itu mahasiswa yang keluarganya bercerai atau yang anggota keluarganya banyak yang kuliah, itu juga yang kita utamakan,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top