BERITA UTAMA

Mahasiswa USN Ikut Diksar FKMI

Puluhan mahasiswa USN Kolaka mengikuti Pendidikan Dasar Tingkat 1 selama tiga hari sejak 20 Maret 22 Maret. FOTO: Neno / Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Forum Kajian Mahasiswa Indonesia (FKMI) Kolaka menggelar pendidikan dasar (Diksar) tingkat pertama. Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka diikuti puluhan mahasiswa USN Kolaka, yang berlangsung selama tiga hari sejak 20 Maret 22 Maret.

Ketua panitia Rifky Aryananda mengatakan, kegiatan diksar merupakan salah satu program FKMI guna mencetak regenerasi yang akan memimpin Kabupaten Kolaka dimasa yang akan datang. “Alhamdulillah teman-teman FKMI Kolaka menggelar kegiatan pendidikan dasar tingkat 1 (PDT 1), ini merupakan awal untuk kami melahirkan pemimpin pemimpin baru khususnya di Kabupaten Kolaka,” kata Rifky, Minggu (21/3).

Adapun kata Rifki, peserta yang tergabung dalam PDT 1 FKMI Kolaka yaitu mahasiswa dari beberapa Fakultas di USN Kolaka. “Untuk peserta yang tergabung dalam kegiatan PDT 1 ini terdiri dari beberapa Fakultas di antaranya FTI, FH, FISIP, FKIP,” ujar Rifky.
Sementara itu, ketua Umum FKMI Kolaka menambahkan, bahwa pihaknya akan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini dan akan menjadi agenda setiap tahunnya. Dirinya berharap semoga FKMI Kolaka dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas, bukan saja dari sisi kuantitasnya tetapi kualitas kader juga sangat penting. “Saya berharap juga semoga tiga hari kedepan kegiatan ini bisa sukses terlaksana dan dapat menjadi wadah untuk teman teman mahasiswa berproses dan belajar di dalamnya,” harapnya. (M3/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top