BERITA UTAMA

Resmi Beroperasi, SPBU By Pass Siapkan Berbagai Fasilitas

SPBU By Pass di Desa Towua, Kecamatan Wundulako resmi di buka. Foto: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) By Pass Kolaka-Pomalaa yang terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako, resmi beroperasi untuk melakukan pelayanan kepada setiap pengendara, yang melintas di jalan elak tersebut. Grand Opening SPBU By Pass diresmikan langsung oleh Direktur PT Sumber Jaya Sukses H Sukri Aras, Minggu (28/3).

Manajer PT Sumber Jaya Sukses, Rifai mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pengoperasian SPBU By Pass, sehingga pengendara bisa langsung melakukan pengisihan BBM saat melintas di kawasan By Pass. “Alhamndulillah, hari ini (kemarin, red) SPBU By Pass sudah resmi dibuka, dengan tujuan guna untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat kabupaten Kolaka dan sekitarnya, sehingga akan mengurangi antrian saat pengisian BBM berlangsung,” katanya saat ditemui media ini.

Dijelaskannya, SPBU By Pass menyediakan 16 nozzle. Adapun jenis BBM yang dijual berupa Pertalite Dexlite, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Adapun untuk penyimpanan BBM SPBU By Pass menyiapkan 6 tangki terbagi 30 kilo liter (KL), dimana ada 2 tangki khusus Pertalite, kemudian 20 KL Pertalite Dex, Pertamax Turbo 20 KL dan Dexlite 20 KL.

Selain menyiapkan berbagai jenis BBM, pihak SPBU juga menyiapkan fasilitas di dalam SPBU By Pass seperti toilet, cafe, minimarket, mushola dan ATM. Bahkan dalam waktu dekat juga pihaknya akan membangun Masjid, serta ruang istirahat disekitar masjid tersebut. “Penyediaan fasilitas di SPBU By Pass dengan maksud agar pengedara bisa nyaman dan bisa beristirahat jika kelelahan saat berpergian,” katanya.

Adapun untuk jam operasional SPBU By Pass, mulai dibuka sejak pukul 08:00 Wita hingga pukul 22:00 Wita. Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah jam operasional. “Intinya semua pelayanan akan kita maksimalkan dan nanti kami lihat kedepannya, kalau memang perlu 24 jam maka kita akan buka seperti itu,” tandas Rifai. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top