BUTON UTARA

Musrembang RKPD, Pemkab Butur Fokus Infrastruktur

Pemkab Butur menggelar musrembang tahun 2021. FOTO: Darmawan/Sultra Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Buranga — Pemkab Buton Utara (Butur) melaksanakan rapat Rancangan Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Kegiatan berlangsung di gedung aula Bappeda, Senin (29/3). Dalam pembahasan tersebut fokus pada peningkatan infrastruktur jalan.

Bupati Buton Utara, Muh Ridwan Zakariah mengungkapkan pembangunan di Butur dititik beratkan pada sektor infrastruktur dasar, peningkatan kualitas sumber daya manusia serta penguatan ekonomi berbasis potensi daerah dalam rangka pemulihan ekonomi. “Saya harap musrembang RKPD yang digelar hari ini dapat melahirkan usulan rancangan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, mendapat dukungan dari pemerintah provinsi agar keberadaan jalan provinsi di wilayah Butur yang menghubungkan lima kecamatan dari enam kecamatan yang ada menjadi prioritas pembangunan infrastruktur tersebut. “Kami berharap agar insfrastruktur jalan yang menjadi kewenangan provinsi di Butur untuk menjadi skala prioritas dalam RKPD provinsi Sultra tahun 2022,” jelas Ridwan Zakariah.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bapedda Provinsi Sultra yang turut hadir di kegiatan tersebut, Johanes Robert mengatakan, peningkatan kapasitas infrastruktur wilayah terutama di sektor unggulan sumber daya manusia dan tata kelola pemerintahan menjadi sejumlah isu strategis sebagai rujukan program tahun 2022. “Butur mendapat bantuan Rp26 miliar untuk infrastruktur tahun ini. Infrastruktur jalan ini kita akan tangani secara bertahap hingga 2023,” ungkap Johanes.

Peningkatan kualitas infrastruktur dan sumber daya manusia diharapkan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top