BERITA UTAMA

Satgas Covid-19 Pastikan Pelaksanaan UTBK di USN Sesuai Prokes

Tim Satgas Covid-19 memastikan pelaksanaan UTBK SBMPTN di USN Kolaka berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Gambar ini diambil sesaat sebelum ujian dimulai, Senin (12/4). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka memastikan pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). “Setelah memantau pelaksaan kegiatan selama beberapa hari ini, kami melihat peserta ujian dengan antusias mematuhi protokol kesehatan. Mereka menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Koordinator Satgas Covid1-19 Kolaka, Bustam, Rabu (14/4).

Sebelum memasuki area lokasi ujian, Satgas terlebih dahulu memastikan suhu badan peserta normal dan tak memiliki gejala mirip denga Covid-19. Apabila ada peserta yang merasa sakit maka yang bersangkutan disarankan untuk menunda ujian. “Apabila ada peserta yang suhu badannya di atas 37 derajat celsius maka yang bersangkutan dilarang untuk ikut ujian. Kemudian apabila ada dari orang tua peserta tidak menginginkan kegiatan ujian secara offline maka pihak kampus memberikan kebijakan untuk melaksanakan ujian online,” ujarnya.

Bustam juga kembali mengingatkan masyarakat Bumi Mekongga agar terus mematuhi prokotol kesehatan di masa pandemi ini. “Kami ingatkan sekali lagi bahwa Covid-19 sampai hari ini belum selesai. Presiden belum mencabut tanggap darurat wabah Covid-19, karena itu kami harapkan masyarakat untuk selalu mematuhi prokes,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan UTBK di USN dimulai tanggal 12 sampai 26 April 2021. Ujian digelar dua sesi dalam satu hari, dengan jumlah 25 peserta setiap ruangan. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top