BERITA UTAMA

USN Jalin Kerjasama dengan BRI

Rektor USN dengan Pimpinan BRI Cabang Kolaka menandatangani kerjasama di Gedung Rektorat USN, Selasa (20/4). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjalin kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait penyediaan rekening pembayaran gaji pegawai dan fasilitas kredit. Kerjasama tersebut resmi diteken oleh Rektor USN dengan Pimpinan BRI Cabang Kolaka, di Gedung Rektorat USN, Selasa (20/4).

Rektor USN, Azhari mengatakan kerjasama ini untuk memudahkan pegawai di Kampus Merah Marun itu untuk memperoleh kredit di Bank BRI.
“Kerjasama ini memberikan kemudahan kepada pegawai umpama untuk kredit perumahan atau pinjaman lain,” kata Azhari kepada wartawan.

Selain untuk pegawai, BRI juga nantinya akan menyediakan fasilitas untuk transaksi keuangan bagi mahasiswa khususnya dalam pencairan beasiswa Bidikmisi atau beasiswa lainnya. “Karena BRI paling dekat dari Kampus USN di Tanggetada, nanti ada brangkas untuk USN kita akan tempatkan di rektorat kampus yang sementara dibangun, kalau sudah selesaipembangunannya Insya Allah tahun depan kita resmikan brankas unitnya,” ujarnya.

Rektor menambahkan tahun ini USN akan mulai membangun gedung dua fakultas (Fakultas Hukum dan FKIP) di Kampus Tanggetada. Hal ini tentunya akan meningkatkan aktivitas transaksi keuangan di kampus Tanggetada akan meningkat. “Karena perhitungannya, semua fakultas di USN tahun depan akan pindah ke Kecamatan Tanggetada, karena dua fakultas lagi akan mulai dibangun Kemenenterian PUPR tahun ini termasuk kita akan usulkan SBSN, tahun depan rampung,” tandas Azhari. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top