BERITA UTAMA

Ibu-Ibu Persatuan DPRD Kolaka Bagikan Sembako

Ketua Ibu-ibu persatuan DPRD Kolaka Sitti Asnawati, SH MH menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu dhuafa

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA – Momen bulan suci ramadhan dimaanfaat untuk meraup pahala dan saling berbagi kepada sesama terutama kaum dhuafa, begitu pula yang dilakukan Ibu-Ibu Persatuan DPRD Kabupaten Kolaka atau persatuan istri dari anggota DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa di seputaran kota Kolaka.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada sejumlah tukang becak, tukang ojek, pemulung dan warga miskin lainnya yang disambangi langsung oleh istri dari para wakil rakyat Kolaka itu.

“Bantuan sembako ini langsung diberikan kepada mereka yang tidak mampu yang kita temui seperti tukang becak, tukang ojek, pemulung dan warga miskin lainnya yang kita sambangi langsung ke rumahnya”, Ketua Ibu-ibu Persatuan DPRD Kolaka, Sitti Asnawati, SH., MH, Sabtu (8/5)

Asnawati yang juga istri ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik menambahkan, kegiatan tersebut merupakan gagasan dari ibu-ibu istri anggota DPRD Kolaka untuk mengambil bagian dalam berbagi dengan kaum dhuafa dibulan ramadhan dan di masa pandemi Covid-19.

“Inisiatif dari ibu-ibu semua, bagaimana kita bisa ambil bagian untuk bisa berbagi di bulan ramadhan, membantu mereka yang susah apalagi saat pandemi Covid-19, ” tuturnya

Asnawati juga mengatakan paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan swadaya murni dari ibu-ibu persatuan DPRD Kolaka.

“Ini murni dari ibu-ibu persatuan DPRD Kolaka, tidak ada dari bapak-bapaknya, jadi swadaya ibu-ibu semua,” tuturnya sambil tersenyum.

Dia berharap kegiatan serupa bisa berlanjut terus, dan sembako yang disalurkan dapat meringankan beban yang menerimanya.

“Semoga ini bisa berlanjut terus, bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana di kepengurusan kami, dan saya berharap bisa terus digalakan kedepan dan bisa lebih banyak lagi yang terkumpul untuk membantu meringankan beban mereka yang menerimanya”, tutur Asnawati.

Dalam penyaluran sembako tersebut, ibu-ibu persatuan DPRD tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ratusan penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu persatuan DRPD atas kepeduliannya kepada mereka yang tidak mampu.(pc)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top