BERITA UTAMA

Daihatsu Rocky Kembali Hadir di Kolaka, Bupati : Nyaman Digunakan Semua Kalangan

Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama dengan Kepala Cabang PT MRM Seno Wahyudianto, Camat Kolaka Amri Djamaluddin foto bersama usai test drive mobil Daihatsu Rocky

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Setelah sempat menjadi trending perbincangan dikalangan pecinta otomotif tanah air, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Daihatsu Rocky. Bahkan mobil berkapasitas 5 penumpang ini yang diposisikan di bawah Terios ini kini hadir di Kolaka.

PT Makassar Raya Motor bersama dengan Bupati Kolaka H Ahmad Safei menjajal mobil Daihatsu Rocky mesin berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET, di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum, akhir pekan lalu, bersama dengan sejumlah Kepala Dinas dan Camat Kolaka.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengaku nyaman saat mengendarai mobil Daihatsu Rocky ini, karena memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

“Mobil ini nyaman digunakan, karena pada saat berkendara terasa halus, responsif, sekaligus hemat bahan bakar,” ujarnya.

Menurutnya, mobil Daihatsu Rocky ini cocok digunakan semua kalangan, karena desainnya yang stylish dan sederet fitur terbaru. “Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” paparnya.

Ia mengungkapkan, dengan hadirnya mobil varian terbaru ini dapat membantu menumbuhkan motivasi masyarakat, agar memilikinya.

“Saya kira hadirnya di Kolaka bisa meningkatkan motivasi masyarakat. Apabila konsumen menginginkan sesuatu pasti diangan – angankan dulu, baru bisa di wujudkan. Nah angan – angan itu atau bisa dijadikan motivasi untuk mencari rejeki agar perekonomian maju,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya di Kolaka PT Makassar Raya Motor meningkatkan promosinya, agar masyarakat bisa lebih mengetahui mobil terbaru ini.

“Saya kira tinggal promosinya saja yang diperbanyak. Kalau saya sangat bagus mobilnya dan sangat cocok untuk semua kalangan baik muda maupun tua dan keluarga juga bisa,” tandasnya.

Sementara itu Camat Kolaka Amri mengatakan, mobil Daihatsu Rocky ini dilengkapi mesin turbo sehingga otomatis dan pada saat dikendarai terasa nyaman.

“Saya lihat mobil ini didesain dengan sangat baik, karena pada saat dikendarai tidak terasa goncangannya. Bahkan, varian mobil ini kekinian dan mobilnya cocok untuk semua kalangan baik muda maupun tua dan bisa di kota maupun di desa. Dan mobilitasnya tinggi sehingga bisa di pakai buat perjalanan jauh. dan orang tua bisa terlihat muda jika memakai mobil ini,” tandasnya.

Kepala Cabang PT MRM Kolaka Seno Wahyudianto mengatakan, hadirnya Daihatsu Rocky ini antusias masyarakat Kolaka sangat tinggi. Terbukti, pada saat test drive Bupati Kolaka juga telah mencobanya. Tak hanya itu masyarakat juga memiliki minat yang tinggi, padahal pihaknya tidak mengundang.

“Alhamdullillah setelah melihat dan mencoba mobil Daihatsu Rocky, tanggapannya sangat baik. Bahkan untuk masyarakat memiliki antusias dengan hadirnya mobil tersebut padahal kami tidak melaksanakan launching. Kami kan biasanya lauching mobil, mengundang banyak orang tapi karna adanya prokes akhirnya tidak dilakukan,” ujarnya.

Senon menjelaskan, Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Varian ini adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky hadir perdana dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET, memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar,” jelasnya.

Menurutnya, teknologi yang dimiliki mobil Daihatsu Rocky ini tidak dimiliki varian lain. Sehingga bisa bersaing dengan yang lain.
“Teknologi Daihatsu baru ada di varian ini. Contohnya fitur otomatis ketika di lampu merah. dan fitur berhenti seketika ketika ada mobil atau obyek lain saat mengendarai mobil ini, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan,” terangnya.

Seno optimis hadirnya Rocky ini bisa meningkatkan penjualan khususnya produk Daihatsu. Untuk itu ia berharap dengan adanya mobil varian baru ini meningkatkan penjualan apalagi tampilan dari Rocky ini anak muda sekali dengan mesin berkapasitas 1000cc dan sudah di lengkapi dengan turbo, sehingga setara dengan mesin berkapasitas 1500cc terlebih lagi irit BBM.

“Jadi untuk masyarakat yang ingin merasakan bagaimana mengendarai mobil Daihatsu Rocky bisa datang ke kantor atau bisa menghubungi tim marketing kami agar kami bisa membawakan mobilnya ke rumah,” tandasnya. (m3/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top