BERITA UTAMA

Capaian Kegiatan Fisik TMMD ke-111 Diatas 70 Persen

Komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan, BS, M. Han

KOLAKAPOSNEWS.COM, TIRAWUTA — Dua pekan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang sedang dikerjakan oleh Satuan tugas (Satgas) dari Kodim 1412 Kolaka di kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus dirampungkan pekerjaannya, dan saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai diatas 70 persen.

Komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan, BS, M. Han mengatakan, saat ini tim satgas terus memaksimalkan pekerjaan fisik yang menjadi sasaran utama kegiatan TMMD ke-111 di Koltim. Dimana ada tiga kegiatan fisik yang sedang dirampungkan yakin pekerjaan rehap masjid di desa Aere, pembangunan gereja di desa Rubia, dan pembangunan bendungan mini di desa Pekorea.

Bahkan saat ini, persentase pekerjaannya rata-rata sudah diatas 70 persen, sehingga penyelesaiannya dipastikan sesuai taget.

“Allhamdulilah saat ini tim satgas masih terus bekerja menyelesaikan misi yang sudah ditugaskan dan kita pastikan sebelum penutup kegiatan TMMD semua pekerjaan fisik sudah dirampungkan semuanya, InsyaAllah tanggal 10 Juli nanti semuanya sudah 100 persen,” katanya saat dihubungi media ini, Rabu (30/6).

Saat ini, kata Dandim Kolaka ini, yang menjadi kendala dilapangan yakni faktor cuaca, akan tetapi target penyelesaian akan terus dimaksimalkan.

“Terkait kendala jika hujan turun tentu pekerjaan akan terhenti, namun itu hanya di sasaran pembangunan bendungan mini karena untuk masjid dan gereja itu tetap berlanjut pekerjaannya meski hujan turun,” jelasnya.

Risa berharap agar semua personel satgas terus bersemangat dalam bekerja agar apa yang ditargetkan bisa diwujudkan bersama.

“Ini adalah misi kemanusiaan jadi saya berharap semua personel terus semangat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan TMMD ke-111 di Koltim ada tiga sasaran fisik yang sedang dikerjakan yakni pembangunan bendungan mini desa Pekorea, rehab masjid di desa Aere, dan pembangunan gereja di desa Rubia. (M3/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top