BERITA UTAMA

Peringati Harganas, Dinas PP dan KB Fokus Program Bangga Kencana

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua — Hari Keluarga Nasional yang ke-28 tahun Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kolaka Utara fokus pada program Bangga Kencana.

. Kepala Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kolaka Utara
Hj.Hasrayani mengatakan, bahwa program bangga kencana fokus meningkatkan kualitas keluarga. “Keluarga yang baik akan melahirkan putra putri bangsa yang berkualitas baik, yang Tentunya menjadi penopang bangsa dan Negara. Sehingga saya katakan bahwa kwalitas generasi dimasa datang di Tentukan oleh kualitas keluarga saat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, engatur jarak kelahiran dan jumlah anak adalah salah satu upaya mewujudkan anak berkualitas dan Mencegah Stunting. “Merencanakan kelahiran anak dengan baik dan jumlah anak adalah salah satu upaya untuk memberikan merawat dan mendidik anak dengan baik sehingga menjadi anak yang cerdas,” jelasnya.

Salah satu program bangga kencana tahun ini adalah ah pelayanan sejuta akseptor pada perayaan terganas. tahun ini Pemerintah daerah Kolaka Utara menargetkan 613 akseptor atau 613 keluarga keluarga berencana.

“Target Kolaka Utara 613 Akseptor, diperoleh Capaian 983. Akseptor, Yang diawali lounching di kecamatan pakue tengah, dan akan berkunjung ke beberapa kecamatan Tempat pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di seluruh wilayah Kabupaten kolaka Utara, ” tandasnya.(Cr2/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top