METRO KOLAKA

BEM USN Gandeng Polres Kolaka Laksanakan Vaksinasi

Rektor USN, Dr. Azhari bersama Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, memantau pelaksanaan vaksinasi kepada mahasiswa, di Auditorium, Kamis (2/9). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Ratusan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjalani vaksinasi di Auditorium kampus pada Kamis (2/9).

Vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama dan kolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USN dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dengan pihak Kepolisian Resor Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka.

Rektor USN, Azhari mengatakan vaksinasi merupakan yang kedua kalinya dilaksanan di kampus Merah Marun itu. Sebelumnya kampus juga melaksakan vaksinasi kepada pegawai. “Vaksinasi pertama khusus untuk pegawai, karyawan, dosen saja karena jumlahnya terbatas. Alhamdulillah sekarang mahasiswa juga bisa divaksin,” ujar Azhari.

Khusus vaksinasi kali ini, Azhari memberikan apresiasi kepada Kapolres Kolaka yang menurunkan personelnya untuk pelaksanaan vaksin. Ia memuji kinerja, Kapolres karena selama bertugas di Bumi Mekongga mampu membangun komunikasi dan bersinergi dengan mahasiswa. “Respon yang diberikan oleh Pak Kapolres hari ini terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dikomunikasikan oleh BEM dan MPM USN sebagai bukti bahwa selama bertugas di Kolaka Pak Kapolres mampu menjalin sinergi yang baik dan profesional,” ucapnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Polres Kolaka karena bentuk perhatian terhadap mahasiswa sehingga mau melaksanakan vaksinasi di kampus,” tambahnya.

Rektor juga mengapresiasi BEM USN yang menjalin komunikasi dengan kepolisian sehingga terlaksana kegiatan vaksin. “Saya rasa apa yang dilakukan oleh BEM dan MPM adalah hal yang baik dan positif,” ujarnya.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan kolaborasi BEM dan MPM USN dengan Polres Kolaka dalam rangka mencapai target vaksinasi di Kolaka.
“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi di kampus dengan jumlah 200 dosis vaksin,” ucapnya.

Vaksinasi yang dilakukan terhadap mahasiswa ini selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, juga merupakan persiapan kuliah tatap muka mahasiswa. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa baik yang belum divaksin maupun yang sudah vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!