METRO KOLAKA

Maba USN Ikuti PKKMB Virtual

USN Kolaka melaksanakan PKKMB secara virtual selama dua hari. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Sedikitnya 1413 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Sembilanbelas November (UNS) Kolaka tahun 2021 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan secara virtual selama dua hari. Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor USN, DR. Azhari, S.STP.,M.Si, pada Senin (13/09), di Rektorat Kampus Merah Marun itu.

PKKMB ini mengusung tema “Mewujudkan Insan Akademik yang Berkarakter, Modern, dan Unggul dalam Mensukseskan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka”. Selain pemateri dari internal kampus, kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari Kepolisian Resor Kolaka, Kejaksaan, Kodim 1412, dan Badan Narkotika Nasional.

“Pada hari pertama, para mahasiswa menerima materi dari pihak Polres Kolaka, Kejaksaan, Kodim 1412, dan BNN.

Sementara hari kedua itu dilaksanakan oleh fakultas dan tentunya akan mendapatkan materi-materi terkait kebijakan dan proses penyelenggaraan akademik kampus dari Wakil Rektor I, II dan III,” kata ketua panitia PKKMB, H. Syamsul Rijal.

Sementara itu, salah satu pemateri dari Polres Kolaka yang dibawakan oleh Kasat Intel, AKP Jimi Fernando, memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagaimana menangkal paham radikal dalam dunia kampus. “Materi intoleran radikalisme dan terorisme serta paham-paham yang bertentangan dengan
ideologi negara, yang kami tekankan kepada mahasiswa baru bagaimana mencegah perekrutan kelompok-
kelompok radikal kepada generasi muda. Mereka ini sangat rentan dimasuki (paham radikal, red), sebab mahasiswa itu
peralihan dari sekolah menuju kampus,” ucap Jimi kepada wartawan usai memberikan materi dalam kegiatan PKKMB tersebut. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!