METRO KOLAKA

Arifin Jamal Nakhodai Kerukunan Keluarga Muna di Kolaka

Arifin Jamal Budi Darma

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA – Arifin Jamal Budi Darma resmi menakhodai Kerukunan Keluarga Muna (KKM) Kabupaten Kolaka periode 2021-2025. Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Kolaka itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) II KKM Kolaka yang digelar di Rumah Adat Mekongga pada Minggu (19/9) malam.

Arifin Jamal melanjutkan kepemimpinan KKM periode sebelumnya yang diketuai oleh Drs Marmin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kerukunan Keluarga Muna di Kabupaten Kolaka ini yang telah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi ketua,” kata Arifin Jamal, kemarin (20/9).

Sebagai langkah awal di bawah kepemimpinannya, Arifin Jamal akan melakukan pembenahan AD/RT dan pembentukan struktur organisasi kepengurusan KKM yang saat ini memiliki anggota lebih dari 2.000 orang.

KKM merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik. Adapun tujuannya yakni menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan mempererat kerjasama para anggota KKM dan masyarakat umum. Selain itu, KKM juga dituntut untuk mengembangkan dan memelihara nilai-nilai budaya Muna dimanapun warga KKM berdomisili.

“Anggota KKM patut memiliki kepedulian untuk berpatisipasi membangun daerah. Kita akan mendorong dan membantu pemerintahan, paling tidak nanti ada kegiatan-kegiatan keagamaan yang rutin kita laksanakan di setiap kecamatan,” pungkas pria kelahiran Kabawo Kabupaten Muna tahun 1975 itu. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!