METRO KOLAKA

Kuliah Tatap Muka, USN Tunggu Izin Gugus Tugas Covid

Plt. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama USN, Lete

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Pemerintah pusat telah mengizinkan perguruan tinggi yang berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 untuk melakukan kuliah tatap muka terbatas. Namun saat ini Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menunggu izin dari pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Plt. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama USN, Lete, mengatakan USN sudah mendapat edaran dari kementerian untuk mempersiapkan kuliah tatap muka yang digelar mulai Agustus 2021. Namun sampai saat ini, pihak kampus masih menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. “Untuk sementara kita menggelar pertemuan dulu terkait surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Nomor 4 Tahun 2021 tentang kuliah tatap muka”, kata Lete, Rabu (29/9).

Lete mengatakan bahwa USN sudah siap menggelar kuliah tatap muka di kampus. Pihak kampus juga telah melakukan vaksinasi terhadap dosen dan tenaga kependidikan, dan mahasiswa. “Ketika sudah mendapat respon dari pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, Insya Allah sudah bisa untuk dilakukan kuliah muka di kampus,” ucapnya. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!