BERITA UTAMA

Kampus USN di Buteng Fokus pada Ilmu Kemaritiman dan Kelautan

Kampus B USN di Buton Tengah

KOLAKAPOSNEWS.COM, Buteng – Gedung baru Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, mulai dimanfaatkan untuk perkuliahan. Sedikitnya, 800 mahasiswa aktif kuliah di kampus yang terletak di Desa Wakambangura, Kecamatan Mawasangka itu. Program studi di Kampus B itu diarahkan pada bidang ilmu kemaritiman dan kelautan.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, kehadiran USN di Buteng sengaja diarahkan pada bidang ilmu kemaritiman dan kelautan. Pasalnya di daerah tersebut memiliki potensi hasil laut dan daya dukung yang sangat besar. “Laut kita terbentang luas dengan potensi sumber daya alam yang sangat besar,” ujar Azhari dalam sambutannya pada kegiatan Workshop Kewirausahaan di Aula Lantai IV Kampus B USN, Rabu (3/11).

Menurutnya, potensi sumber daya alam yang sangat besar hanya akan dapat mampu dan sukses apabila diarsiteki oleh tenaga-tenaga yang punya keahlian di bidang itu. “Karenanya, jangan yang lain berkembang, kita malah tidur,” tegasnya.

Melalui Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan, Rektor berharap kepada generasi muda khususnya di Buton Tengah dapat memetik ilmu pengetahuan untuk modal diri menyongsong masa depan yang cerah. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!