BERITA UTAMA

Hadapi 32 Besar Liga 3, Gasko Siap Gaspoll

KOLAKAPOSNEWS.COM – Tim Gasko Kolaka belum boleh mengendurkan pedal gas. Setelah lolos dari penyisihan Grup G babak 64 besar Liga 3 Nasional, tim asal Kabupaten Kolaka ini harus kembali berjibaku pada 32 besar yang akan berlangsung pada 16 sampai 23 Februari 2022. Pada babak ini, Gasko sudah ditunggu tiga tim kuat, yakni PSGC Ciamis (Juara Grup E), Mataram Utama (Juara Grup F) dan Persak Kebumen (Runner-up Grup H).

Menghadapi 32 besar, pelatih Gasko, Jud memastikan timnya bakal terus gaspoll seperti saat mengalahkan UMS Jakarta dan Persipa Pati di babak penyisihan Grup G. Permainan cepat dan menyerang masih akan jadi andalan Gasko. Formasi 4-3-3 dengan empat bek, tiga gelandang, dan tiga penyerang. “Kita tetap usung permainan cepat dan menyerang, dengan formasi 4-3-3. Tapi, formasi ini bisa saja berubah ketika melihat pola permainan lawan,” kata Jud dihubungi melalui selulernya, Minggu (13/2).

Pada pertandingan 64 besar, Gasko yang bermain di Stadion Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah memulai penyisihan Grup G dengan melawan PS Bangka Setara pada 6 Februari 2022. Menghadapi wakil Provinsi Bangka Belitung itu, tim asuhan Jud harus menyerah 1-2. Nanti pada pertandingan kedua melawan UMS Jakarta yang digelar pada 9 Februari 2022, Gasko menang 2-0. Kepastian lolosnya Gasko ke babak 32 besar diperoleh setelah mengalahkan juara Grup G yang merupakan wakil Jawa Tengah, Persipa Pati dengan skor 2-1 pada 12 Februari 2022.
“Kami atas nama Tim Pelatih banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain atas kerja keras di lapangan, dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Kabupaten Kolaka atas doa dan dukungannya,” ucap pelatih berlisensi C AFC itu.

Performa Gasko di babak 64 besar tak lepas dari perhatian Ketua PSSI Kolaka, Parmin Dasir. Pihaknya merasa bangga atas kinerja tim. “Alhamdulillah, ini pencapaian yang luar biasa,” ucapnya.

Meskipun demikian, Parmin mengingatkan agar tim tidak berpuas diri dengan hasil yang sudah dicapai karena perjalanan Gasko masih panjang. “Babak 32 Gasko akan bertemu dengan tim-tim yang lebih tangguh dibandingkan tim di fase grup. Saya berharap Gasko lebih
mempersiapkan diri lagi untuk meraih hasil maksimal,” kata anggota DPRD Sultra itu.

Putaran Liga 3 Nasional menggunakan format kompentisi, dari 64 tim peserta yang berasal 31 provinsi di Indonesia akan diambil 8 besar yang selanjutnya promosi ke Liga 2 musim 2022/2023. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!