BERITA UTAMA

Prof Ruslin dan Dr Nur Ihsan Menguat Calon Rektor USN

Prof. Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd.,M.Si dan Dr. Nur Ihsan HL., S.Pd.,M.Hum

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022 – 2026 sudah memasuki tahap pendaftaran bakal calon. Sejauh ini dua nama mulai menguat bakal bersaing dalam bursa calon Rektor USN. Mereka adalah Prof. Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd.,M.Si yang saat ini menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik USN dan Dr. Nur Ihsan HL., S.Pd.,M.Hum, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USN.

Ketua Panitia Pilrek USN, Yahyanto

Ketua Panitia Pilrek USN, Yahyanto mengungkapkan pendaftaran dibuka mulai 28 Februari sampai 28 Maret 2022. Hanya saja sampai 11 Maret ini belum ada satu pun bakal calon rektor yang menyerahkan berkas kepada panitia.

Namun demikian, menurut Yahyanto, Prof. Ruslin Hadanu dan Dr. Nur Ihsan sudah menyatakan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat maju sebagai bakal calon rektor. “Yang siap pemeriksaan kesehatan sudah dua orang yaitu Prof. Ruslin Hadanu dengan Dr. Nur Ihsan,” kata Yahyanto, Jumat (11/3).

Pendaftaran bakal calon sendiri dapat dilakukan secara langsung kepada panitia atau melalui website atau dikirim via Pos. Peserta bisa dari universitas seluruh Indonesia sepanjang memenuhi syarat yang ditentukan. “Pendaftaran bisa di website, bisa melalui Pos dan bisa juga langsung di kampus karena tiap hari ada panitia,” ucap Dekan Fakultas Hukum USN itu.

Untuk diketahui, pemilihan Rektor USN periode 2022-2026 akan melibatkan 21 anggota Senat dengan persentase suara 65 persen. Sementara 35 persen merupakan hak suara Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!