BERITA UTAMA

USN Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional IMTSI ke-VII

Wakil Rektor III USN Dr. Achmad Lamo Said membuka Kongres Nasional IMTSI ke-VII di pelataran kampus USN pada Sabtu (26/3)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjadi tuan rumah Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI) ke-VII. Kongres dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III USN Dr. Achmad Lamo Said di pelataran kampus Merah Marun itu pada Sabtu (26/3). Kegiatan itu dihadiri pejabat Pemkab Kolaka, Polres Kolaka, dan perwakilan 25 kampus di Indonesia.

Dalam sambutannya, Achmad Lamo turut berbangga karena USN bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan perhelatan nasional itu. Lamo berharap mahasiswa sipil terus berkontribusi dalam bidang infrastruktur di Indonesia.

“Saya berharap para mahasiswa teknis sipil bisa menyumbang pikiran-pikiran membangun dalam perkembangan dunia konstruksi di Indonesia,” kata Lamo.

Ketua IMTSI Pusat Hendrik Sudarman mengatakan Kongres IMTSI ke-VII dihadiri perwakilan mahasiswa 25 kampus seluruh Indonesia.

“Ada tiga kampus sebagai penyelenggara Kongres IMTSI di Sulawesi Tenggara, yaitu di Unidayan Bau-bau, UHO Kendari, dan di USN Kolaka. Di USN sendiri kita mengadakan lomba perancangan girder atau konstruksi jembatan. Lomba ini akan dilaksanakan tanggal 26 sampai 28,,” ujarnya.

Hendrik mengungkapkan kontribusi IMTSI terhadap pemerintah yaitu dalam percepatan teknologi yang salah satunya dengan mengusahakan aplikasi Building Information Modelling (BIM) untuk digunakan oleh mahasiswa khususnya Teknik Sipil.

“Aplikasi BIM ini harganya mencapai Rp85 juta, itu yang coba kita usahakan dengan membangun relasi terhadap perusahaan terkait,” ucapnya.

Ia pun berharap IMTSI dapat menjadi barometer perkembangan teknologi terutama dalam keilmuan infrastruktur di Indonesia. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!