BERITA UTAMA

Prof Ruslin dan Dr Nur Ihsan Resmi Daftar Calon Rektor USN

Prof. Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd.,M.Si dan Dr. H. Nur Ihsan HL,M.Hum

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Prof. Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd.,M.Si dan Dr. H. Nur Ihsan HL,M.Hum resmi mendaftar sebagai bakal calon Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022-2026. Mereka menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pada Senin (28/3) siang.

Kedua kandidat ini bukan orang baru di kalangan sivitas akademika USN. Prof Ruslin Hadanu saat ini menduduki posisi Wakil Rektor Bidang Akademik USN. Sementara Dr Nur Ihsan menjabat Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN.

Dr. H. Nur Ihsan HL,M.Hum (kanan) menyerahkan
berkas pendaftaran kepada Ketua Panitia Pilrek USN, Yahyanto

Nur Ihsan menyerahkan berkas pendaftaran pada pukul 13.10 Wita. Ia tercatat sebagai pendaftar keempat setelah tiga bakal calon lainnya dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendaftar di hari yang sama pada pagi hari.

Sementara itu, pendaftaran Prof Ruslin Hadanu diwakili oleh Kabag Akademik USN, Lete. Berkasnya diterima panitia selang beberapa menit setelah Nur Ihsan mendaftar.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor USN Yahyanto mengungkapkan, hingga Senin sore, jumlah pendaftar calon Rektor USN sudah lima orang. Tiga bakal calon lainnya yakni Prof. Dr. H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum, Dr. Amiruddin, M.Kes dan Dr. Hj. Sitti Wirdhana Ahmad, S.Si. Ketiganya merupakan dosen di UHO Kendari. “Hingga sore ini total pendaftar sudah lima orang,” ucap Yahyanto.

Ketua Panitia Pilrek USN, Yahyanto menerima berkas pendaftaran Prof. Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd.,M.Si yang diwakilkan kepada Kabag Akademik USN, Lete

Berdasarkan jadwal, pendaftaran bakal calon ditutup pukul 24.00 Wita malam ini. “Panitia akan tetap stand by di sekretariat sampai batas waktu pendaftaran selesai, jangan sampai masih ada pendaftar lainnya,” kata Dekan Fakultas Hukum USN itu.

Dengan terdaftarnya lima bakal calon tersebut, maka tahapan pemilihan rektor akan memasuki verifikasi berkas yang akan dilakukan oleh Senat USN. “Insyaallah hari Kamis sudah ada kabar perihal bakal calon rektor yang lolos ke tahap berikutnya,” katanya. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!