BERITA UTAMA

DWP USN Peringati Hari Kartini dengan Berbagi Beras ke Kaum Dhuafa

Pengurus DWP dan pejabat USN pose bersama Rektor Dr. Azhari (kelima dari kiri) dan Ketua DWP Umi Noranah (keenam dari kiri). FOTO: Kaulia Ode

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Memperingati Hari Kartini ke-58, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan berbagi beras kepada kaum dhuafa. Gerakan sosial ini untuk mendorong semangat saling berbagi antar sesama dalam momentum Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Dalam aksi sosial ini, pengurus DWP USN mendatangi langsung rumah sasaran seperti para janda tua, yatim piatu, dan kaum dhuafa lainnya dengan membagikan beras 5 kilogram, dengan jumlah total 500 karung.

“Adanya kegiatan berbagi ini karena Kartini di era pandemi itu berbeda. Kalau dulu kita menggelar upacara atau kegiatan lainnya, tapi kali ini lebih banyak ke gerakan sosial,” kata Ketua DWP USN Umi Noranah, Jumat (22/4).

Umi pun berharap bantuan yang berikan dapat meringankan beban kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan ini. “Semoga dengan rejeki kita bisa membantu meringankan beban mereka memenuhi kebutuhan,” ucapnya.”Pada momentum Hari Kartini ke-58 tahun ini, saya juga mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia,” ujar Umi menambahkan.

Ketua DWP USN, Umi Noranah (kanan) menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang dhuafa

Sementara itu, Rektor USN Dr. Azhari mengatakan berbagi sembako di bulan Ramadhan sudah menjadi kegiatan rutin tahunan kampus merah marun itu selama kepemimpinannya. Ia pun berharap aksi sosial ini terus dilakukan oleh sivitas USN ke depan.

“Berbagi paket Ramadhan adalah kebiasaan USN setiap tahun pada bulan Ramadhan, dan tahun ini diinisiasi oleh ibu-ibu Dharma Wanita. Saya berharap ke depan kegiatan sosial semacam ini terus dilaksanakan,” kata Rektor yang akan purna tugas pada 28 Juni 2022 itu.

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!