BERITA UTAMA

Belasan Rumah Warga Mangolo Rusak Diterjang Puting Beliung

Kondisi salah satu rumah warga HKSN Mangolo yang diterjang anging puting beliung pada Sabtu (21/5) sore. FOTO: Kaulia Ode

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Angin puting beliung menerjang belasan rumah warga HKSN Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka pada Sabtu (21/5) sekira pukul 15.30 Wita. Peristiwa itu mengakibatkan atap rumah warga rusak karena diterbangkan angin.

Salah seorang korban, Ayub mengatakan peristiwa itu menyebabkan seng rumahnya diterbangkan angin. Selain itu, teras rumahnya juga roboh. “Tadi saya lagi di luar, tiba-tiba tetangga saya menelepon kalau rumah saya dikena angin puting beliung. Begitu saya datang ternyata betul rumah saya sudah rusak,” kata Ayub ditemui di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, pasca kejadian masyarakat dibantu Babinkamtibmas, Babinsa, BPBD, dan pemerintah setempat tampak sibuk memperbaiki rumah yang rusak.

Sementara itu, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka mencatat terdapat 12 rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa itu. “Rata-rata rusak atapnya karena sengnya diterbangkan angin,” kata Kabid Penanganan Kedaruratan dan Logistik BPBD, Muh. Haerul Efendy saat dihubungi Kolaka Pos via ponsel.

Haerul juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, warga hanya mengalami kerugian materi. “Untuk sementara kami juga tidak melakukan evakuasi karena mereka (korban) menginap di rumah tetangganya masing-masing. Bantuan juga belum ada, tapi kami telah koordinasikan dengan Dinas Sosial,” pungkasnya. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!