BERITA UTAMA

Sempat Terputus Akibat Longsor, Jalan Poros Kolaka – Koltim Sudah Bisa Dilewati

Jalan poros Kolaka- Kolaka Timur tepatnya di kilometer 9 dan kilometer 12 sempat terputus akibat longsor, Jumat (27/5). FOTO: Neno

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Kolaka dengan Kolaka Timur (Koltim) kini sudah bisa dilewati. Jalan nasional ini sebelumnya sempat terputus beberapa jam karena tertimbun material longsor, tepatnya di kilometer 9 dan kilometer 12.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa turun langsung memimpin aktivitas pembersihan material longsor pada Jumat (27/5) pagi. Pembersihan dilakukan menggunakan bantuan alat berat. Selain dari kepolisian, aksi pembersihan juga melibatkan petugas Balai Jalan Nasional, TNI, BPBD Kolaka, Dinas PUPR dan instansi terkait lainnya. “Kami jajaran Polres Kolaka mengambil langkah-langkah untuk melakukan pembersihan material longsor. Alhamdulillah jalur ini sudah bisa dilewati,” kata Kapolres.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa (kiri)

Meskipun jalur penghubung sudah bisa dilalui, Kapolres mengimbau pengendara yang melintas di wilayah ini agar tetap berhati-hati untuk menghindari terjadinya longsor susulan. “Kami harapkan masyarakat yang melewati jalur ini untuk berhati-hati karena di wilayah ini ada beberapa titik yang rawan terjadi longsor. Kita juga sudah pasang rambu-rambu peringatan di titik-titik rawan longsor,” ucapnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kolaka selama dua hari terakhir ini juga mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Masyarakat setempat dihimbau untuk tetap sigap dan meningkatkan kewaspadaan. (m3/kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!