KOLAKA UTARA

Bupati Nurrahman Buka Kegiatan Silaturahmi Literasi

Bupati Kolaka Utara, H. Nurrahman Umar membuka kegiatan Silaturahmi Literasi, Sabtu (4/6). FOTO: Suleha

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua – Bupati Kolaka Utara, H. Nurrahman Umar membuka kegiatan Silaturahmi Literasi, Sabtu (4/6). Kegiatan yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh berbagai komunitas di Bumi Patowanua.

Dalam sambutannya, Bupati Nurrahman mengatakan bahwa literasi adalah gerbang peradaban, karena dengan literasi menjadi penentu Sumber Daya Manusia (SDM).

Di era sekarang ini kemampuan otak seseorang menjadi kunci kesuksesan. Bupati mencontohkan, dalam perekrutan CPNS, koneksi bukan lagi menjadi penentu kelulusan. Tetapi kelulusan ditentukan oleh kemampuan peserta dalam menyelesaikan soal tes. “Saat perekrutan PNS itu mengandalkan kemampuan, bukan lagi koneksi. Jadi literasi sangat mempengaruhi Sumber Daya Manusia,” ujarnya.

Bupati Nurrahman Umar pose bersama peserta kegiatan Silaturahmi Literasi

Adapun rangkaian kegiatan Silaturahmi Literasi yaitu talk show, bincang literasi, outbond, dan bakti sosial. Kegiatan ini melibatkan beberapa komunitas, diantaranya komunitas pendidikan, dan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan yang digagas oleh komunitas Jariku bersama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara menjadi ajang bersilaturahmi dan kolaborasi, menciptakan inovasi membangun karakter masyarakat Madani menuju literasi untuk kesejahteraan,” pungkas bupati. (cr2)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top