SULSELBAR

Ketua Harian IKA Unhas Pasangkan Wakil Ketua MA Jaket Alumni

Searah jarum jam: Dr Andi Samsan Nganro, SH, MH, Dr Gazalba Saleh, SH. MH, Andi Cakra Alam, SH. MH dan Dr Ibrahim, SH, MH.,LL.M mendapatkan jaket alumni Unhas yang diantar oleh Ketua Harian IKA Unhas, Dr. Sukriansyah S. Latief, SH., MH., Jumat (3/6)

KOLAKAPOSNEWS.COM – Ketua Harian I Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Sukriansyah S. Latief, SH, MH memasangkan jaket alumni kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung Dr Andi Samsan Nganro, SH, MH (Dewan Pembina), Jumat (3/6) di Jakarta. Jaket khas alumni, merah-coklat muda juga dipakaikan kepada Hakim Agung Dr Gazalba Saleh, SH, MH. (Dewan Pertimbangan), Dr Ibrahim, SH, MH.,LL.M (Dewan Pertimbangan) dan Andi Cakra Alam,SH, MH (Dewan Penasehat). Mereka adalah alumni Unhas yang memegang peran penting pada sistem penegakan hukum di tanah air dan akan berperan pada peningkatan kualitas Sumber daya manusia (SDM) alumni IKA Unhas periode 2022-2026.

Pada pemasangan jaket alumni, Sukriansyah yang biasa disapa Uki menyampaikan pesan bahwa IKA Alumni Unhas akan konsen pada peningkatan SDM, pemanfaatan sumberdaya alam dan kemandirian ekonomi.

Seperti diketahui Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Alumni Unhas Dr Ir Amran Sulaiman, MP pada beberapa kesempatan menyampaikan pentingnya perubahan pola pikir agar alumni tidak menjadi job seeker (pencari kerja), melainkan menjadi jobkreator (pencipta lapangan kerja).

Alumni yang akan menjadi ahli hukum atau mahkamah agung akan disiapkan pelatihnya. ‘’Kita akan mengundang Andi Samsan Nganro, Hatta Ali Prof Aswanto,’’ katanya. Bahkan, tambahnya, masih banyak ahli hukum yang bisa diajak untuk melatih.

Andi Amran Sulaiman telah melantik pengelola dan kepala sekolah Institut Bisnis dan Profesi IKA Unhas dan segera merampungkan presentasi para coach dalam program Pelatihan Pelatih Tanpa Pelatih (PPTP). Tokoh asal Sulsel dan alumni Unhas yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional sangat banyak dan hari ini Ketua Harian 1 Sukriansyah S. Latief telah bergerak, ‘mengikat’nya dalam IKA Unhas, berkolaborasi untuk negeri dan bangsa. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!