BERITA UTAMA

Senat USN Tetapkan Tiga Calon Rektor, Prof Ruslin Raih Suara Tertinggi

Pasca pemilihan, para calon Rektor USN dan anggota senat sempatkan pose bersama. FOTO: Kaulia Ode

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka –  Sidang Senat Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dalam rangka penyaringan calon rektor periode 2022-2026, tuntas dilaksanakan di Auditorium USN, Jumat (24/6) sore. Hasilnya, Prof Ruslin Hadanu meraih suara tertinggi dari tiga bakal calon lainnya.

Dari 21 anggota Senat yang menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan siapa yang lolos tiga besar, Prof Dr Ruslin Hadanu meraih 15 suara, disusul Dr Nur Ihsan HL dengan 5 suara, dan satu suara batal.

Sementara dua kandidat lainnya, Dr Rosnawintang dan Dr Jabalnur tidak memperoleh suara. Sehingga, 21 anggota Senat kembali melakukan pemilihan untuk dua kandidat tersebut. Hasilnya, Dr Jabalnur lolos tiga besar setelah unggul atas Dr Rosnawintang.

Ketua Panitia Pilrek USN, Yahyanto menjelaskan berdasarkan hasil tersebut, maka Prof Ruslin Hadanu, Dr Nur Ihsan HL, dan Jabalnur resmi ditetapkan sebagai calon Rektor USN periode 2022-2026. “Selanjutnya kami akan melaporkan berita acara hasil sidang Senat dalam pemilihan tiga besar ini ke Kemendikbud Ristek di Jakarta,” kata Yahyanto.

Proses selanjutnya, jelas Yahyanto, pihaknya akan menunggu informasi dari Kemendikbud Ristek terkait kapan akan dilaksanakan pemilihan penyaringan tahap kedua. Pada tahap ini, Senat akan kembali melakukan pemilihan bersama Kemendikbud Ristek yang memiliki hak suara 35 persen dari 21 jumlah anggota Senat USN. “Kita akan menunggu selama satu minggu apakah Kementerian akan melakukan pemilihan dalam satu minggu ke depan atau tidak,” ujarnya. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!