METRO KOLAKA

Wandhi Pratama Terpilih Aklamasi Pimpin KNPI Kolaka

Wandhi Pratama Putra Sisman (ketiga dari kanan) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kolaka periode 2022-2025

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Wandhi Pratama Putra Sisman terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka periode 2022-2025 versi Haris Pratama selaku Ketua DPP KNPI. Wandhi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI yang digelar di Kolaka, Kamis (7/7).

Karateker Ketua KNPI Kolaka Ahmad Fauzi Nurdin mengungkapkan Wandhi Pratama terpilih setelah mendapat dukungan mayoritas dari peserta Musda yang terdiri 96 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 12 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se Kabupaten Kolaka. “Pelaksanaan Musda XV merupakan amanah DPD KNPI Sulawesi Tenggara. Sebelum Musda, kami terlebih dahulu melakukan verifikasi OKP dan PK KNPI se Kabupaten Kolaka untuk memastikan validitas peserta Musda,” katanya.

Fauzi mengatakan sebelum digelarnya Musda, terlebih dahulu telah dilaksanakan Rapimda yang dihadiri utusan DPD KNPI Sultra. Namun Rapimda sempat ditunda 4×24 jam untuk dilakukan verifikasi berkas OKP, PK dan bakal calon ketua KNPI. Setelah 4×24 jam, Musda digelar dengan agenda utama pemilihan ketua KNPI. “Tentu saja dengan terlebih dahulu memverifikasi berkas SK mandat OKP, PK dan calon ketua,” jelasnya.

Dalam Musda pemilihan ketua, terdapat dua bakal calon yakni Wandhi Pratama dan Anwar. Namun dalam proses verifikasi berkas, Anwar dinyatakan tidak memenuhi syarat. “Wandhi terpilih secara aklamasi dengan dukungan 50 OKP dan 12 PK KNPI se Kabupaten Kolaka,” ujar Ahmad Fauzi.

Setelah dinyatakan terpilih memimpin KNPI Kolaka, Wandhi bertekad akan segera membangun konsolidasi dan menyusun kepengurusan DPD KNPI Kolaka. “Konsolidasi saya anggap penting, mengingat sebagai pemuda Kolaka kita pasti memiliki tujuan yang sama,” ucapnya. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!