BERITA UTAMA

121 Mahasiswa Hukum USN Kolaka KKN Tematik di Tiga Kabupaten

Ketua Panitia Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Fakultas HUkum USN Kolaka, Hasdin Yadin, S.H.,M.H

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Sebanyak 121 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2021/2022, di Auditorium USN, Kamis (4/8). Pembekalan ini untuk persiapan pelaksanaan KKN Tematik di tiga kabupaten, yakni Konawe, Kolaka Utara dan Kolaka.

Ketua Panitia Pembekalan KKN,
Hasdin Yadin, S.H.,M.H mengatakan pembekalan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa. Sehingga ketika terjun di lapangan nanti mereka dapat membuat kegiatan yang bermanfaat, baik untuk instansi tempat KKN maupun untuk masyarakat.

Kegiatan KKN dijadwalkan mulai pada 8 Agustus hingga 5 Oktober 2022. “KKN akan berlangsung selama 50 hari kerja, jadi hari kerjanya hanya dihitung dari Senin hingga Jumat saja,” katanya.

Hasdin menjelaskan, untuk di Kabupaten Konawe, mahasiswa KKN akan ditempatkan di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Konawe dan Polsek Unaaha. Sementara di Kolaka Utara, mahasiswa akan menjalani KKN di dua posko yakni Polres Kolut dan di Polsek Lasusua. Sedangkan tempat KKN di Kolaka dipusatkan di
Kantor Urusan Agama, dan dua kantor perusahaan pertambangan, yakni PT Putra Mekongga Sejahtera (PMS) dan Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha.

“Harapan kami KKN Tematik ini dapat memberikan manfaat yang besar dan edukasi serta adanya transformasi balik agar kemudian setelah lulus dapat diterima bekerja di tempat instansi yang pernah mereka pernah tuju ketika KKN,” pungkasnya. (p1/kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!