BERITA UTAMA

Lima Kader Terbaik Jadi Presidium KAHMI Kolaka

Lima Presidium MD KAHMI Kolaka. Dari pojok kiri-- Musnajam, Israfil, Ivan Darmawan, Husmaluddin dan Muslimin.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Kolaka, masa bakti 2022-2027 secara resmi terbentuk. Hal itu dicapai dalam Musyawarah Daerah (Musda) II KAHMI dan Forhati yang digelar di Kolaka, Selasa (8/11) malam.

Dalam Musda ini menetapkan lima kader terbaik sebagai Presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI Kolaka. Mereka adalah Ivan Darmawan, H. Husmaluddin, Musnajam, Israfil dan Muslimin.

Salah satu Presidium KAHMI Kolaka Husmaluddin mengatakan, ada beberapa agenda yang harus diselesaikan KAHMI Kolaka, salah satunya menuntaskan sekretariat KAHMI Kolaka. “Setelah Musda ini kami berharap KAHMI Kolaka semakin solid. Apalagi kita sudah diberi mandat oleh Majelis Wilayah (MW), untuk secepatnya mengirim berkas-berkas hasil Musda ini,” terang pria yang akrab disapa H.Lullunk itu.

Pihaknya juga kini fokus untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dipusatkan di Kota Palu akhir bulan ini. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada senior-senior kami, karena merekalah yang mengawali perjuangan KAHMI di Kolaka  hingga sebesar ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Kolaka ini.

Presidium lainnya Musnajam menjelaskan, akan bergerak cepat menggaungkan KAHMI Kolaka agar semakin besar. “Setelah Musda ini kami persiapan untuk pelantikan, karena sesungguhnya kita tidak bisa bekerja kalau secara formal kita belum dilantik. Kemudian adalah konsolidasi, kita memastikan HMI tetap bersatu, kemudian yang berikutnya persoalan database KAHMI, yang dimana selama ini ternyata jumlah KAHMI di Kolaka itu sangat banyak, yang diketahui pas momen Musda kali ini,” beber akademisi USN Kolaka ini.

Ia memaparkan, bagi para alumni HMI yang belum terdaftar di database, sekarang ada link yang disiapkan untuk mendaftar gabung di KAHMI Kolaka. “Setelah pelantikan kita akan menentukan data KAHMI yang pasti. Kami ingin menunjukkan bahwa KAHMI ini, merupakan sesuatu yang sangat dirindukan oleh alumni-alumni HMI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kolaka, Ivan Darmawan menegaskan segera merealisasikan Sekretariat KAHMI Kolaka serta memperbaiki internal KAHMI. “Sebagai Ketua KAHMI Kolaka, hal pertama yang saya akan lakukan adalah memberikan solusi, terhadap permasalahan mendasar yang dihadapi oleh adik-adik di HMI Kolaka. Saya tidak butuh 10 tahun untuk merealisasikan harapan mereka. Kasih saya waktu paling lama tiga tahun dan paling cepat enam bulan, maka Sekretariat HMI dan KAHMI akan kita resmikan, sebagai Ikhtiar dari harapan kita selama ini. Jika target saya tidak tercapai, tidak perlu repot-repot untuk menyuruh saya mundur dari jabatan ini, tapi saya akan mengundurkan diri sendiri, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab,” tegas Ivan, kemarin (9/11). (p1)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top