BERITA UTAMA

Pimpin IKA FPIK UHO, Abdul Latif Siap Bawa Alumni Berjaya

Abdul Latif (keempat dari kiri) berfoto bersama peserta Mubes dan Sekretaris IKA UHO, Prof. Andi Bachrun.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kendari — Musyawarah Besar III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Haluoleo (UHO), tuntas dilaksanakan Sabtu (19/11/2022) malam. Abdul Latif alumni Manajemen Sumberdaya Perairan angkatan 1995 terpilih menjadi nakhoda IKA FPIK periode 2022-2025.

Musyawarah awalnya menelurkan empat nama calon ketua Ika yakni Abdul Latif, Ibrahim, Parno dan Laode Kamsir. Dalam perjalanan tiga calon memandatkan posisi ketua kepada Abdul Latif.

Usai ditetapkan sebagai ketua IKA FPIK, Latif menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dari seluruh perwakilan alumni.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ke saya, mari bersama kita besarkan oraganisasi kita ini dalam bingkai silaturahmi sehingga mampu memberikan banyak input untuk kemajuan institusi kita bersama yaitu UHO dan lebih luas lagi dapat berkontribusi kepada Daerah dan bangsa,” ujar Latif.

Pria yang menjabat Dirut bank Sultra ini, meminta dukungan dari pengurus serta seluruh alumni untuk bersama membesarkan organisasi. Ia juga menyampaikan niatnya untuk merangkul dan mengakomodir aspirasi dari seluruh alumni.

“Terlaksananya Mubes hari ini yang dihadiri ratusan alumni merupakan cerminan bahwa Alumni Perikanan UHO sudah besar dan patut diperhitungkan,” terangnya. “Hasil Mubes ini merupakan cerminan dari alumni yang kompak dan berdaulat,” tambahnya.

Dimasa mendatang Latif berharap dapat membawa alumni-alumni FPIK UHO semakin berkontribusi di tingkat nasional khususnya di bidang Kelautan dan Perikanan. “Bangkit berjaya sektor Perikanan dan Keluatan di Sulawesi Tenggara dan Indonesia,” tutup Latif. (*)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top