BERITA UTAMA

Diikuti Ribuan Alumni, Jalan Santai Alumni FPIK UHO Bertabur Hadiah

Jalan santai Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Haluoleo (UHO). FOTO: Istimewa

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kendari — Rangkaian Musyawarah Besar III Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Haluoleo (UHO), ditutup secara apik dengan jalan santai seluruh alumni, pada Minggu (20/11/2022). Mengambil start di pelataran MTQ eks SSDC, ratusan alumni FPIK bersama PJ Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Wakil Dekan bidang Umum dan Kepegawaian FPIK UHO Sjamsu Alam Lawelle, ketua IKA FPIK UHO Abdul Latif, para dosen FPIK UHO dan panitia Mubes berjalan santai hingga ke garis finish di tempat semula.

Tiba di garis finish, para peserta jalan santai langsung diajak senam zumba dan dilanjutkan dengan berbagai games dan hiburan lainnya yang disediakan panitia.

Ketua panitia Mubes III IKA FPIK UHO, Wa Iba mengatakan pelaksanaan Mubes dan jalan santai tersebut merupakan kontribusi nyata dari para alumni. Bahkan jelasnya, seluruh anggaran yang digunakan selama kegiatan, berasal dari sumbangan seluruh alumni FPIK UHO lintas angkatan.

“Karena itu kami sangat terharu sekaligus bahagia melihat atensi para alumni. Ini bukan cuma sumbangan dana, tapi sumbangan pemikiran dan keringat, semua bersumber dari para alumni. Terkait anggaran, total dana sumbangan alumni yang masuk dilaporan bendahara sebesar Rp85 juta,” ungkapnya.

Pada segmen hiburan usai jalan santai, ketua IKA FPIK UHO yang juga direktur utama Bank Sultra, Abdul Latif, merogoh koceknya untuk memancing kreatifitas para alumni. Ia mengadakan games yel-yel terbaik yang dimenangkan oleh alumni Agribisnis Perikanan 2018.

Tak mau kalah, para dosen yang hadir juga melaksanakan lomba joget. Peserta lomba yang diangga[ terheboh dan uni, langsung diberi hadiah uang. “Keren acaranya, semoga kita alumni FPIK UHO dapat terus menjaga kekompakan ini dan kalau perlu, rajin-rajin dibuat reuni seperti ini, apapun itu bentuknya, jalan santai atau sekedar napak tilas di kampus,” ujar Ashri Salam, Alumni Budidaya Perairan 2001. (*)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top